Tambah 2 hardisk

Category

Mengelola Server Website Pemkab Kuningan (2012 - sekarang)

Tahun

Akhir tahun 2019, hardisk pengganti yang sudah ditunggu tunggu dari tahun sebelumnya akhirnya datang juga, cuma sayang hardisk datang tetapi server sudah saya instal bulan mei sebelumnya dengan menggunakan hardisk lama, kalo saja hardisk ada pada bulan mei, mungkin install ulang dilaksanakan di hardisk baru, tapi ya sudahlah. Memang pembelian hardisk ini sejak awal tejjadi perdebatan, saya mengingkan beli hardisk cukup 1 aja dengan space 300GB sehingga ga perlu dilempar ke anggaran bid itik, tetapi bu kabid keukeuh pingin bid. itik yang menganggarkan, jadilah kita install ulang server tapi bidang lain belum beri barangnya.

Hardisk yang kami terima ternyata jumlahnya 2 buah dengan space masing-masing 1TB. Hardisk ini saya pasang berbarengan dengan pemasangan colocation server simpeg, sehingga pada saat berangkat selain hardisk yang dibawa juga server simpeg di bawa di baris belakang mobil, sedangkan personil yang berangkat selain bidang ITIK selaku pembeli server simpeg dan 2 hardisk tadi, juga ada pa cucu prakom bkpsdm, dan pastinya saya selaku penunjuk jalan dan pemasang harddisk server nantinya,

Alhamdulillah pasang 2 disk tidak terjadi kendala, disk terdetect dua-dua, saya tunjukan pula ke bu ela dan pa wawan dan saya pun cek website berjalan normal. berhubung server simpeg sudah menunggu untuk di pasang, maka step berikutnya yaitu format dan mounting akan di teruskan secara remote di kantor.

Tepat ketika saya tunjukan web bisa diakses dengan normal, berarti tuntas pula hutang saya "teu bisa" dengan dibayar lebih 1 buah hardisk.

Tetepi lagi-lagi sang pembisik tidak mau kalah, ketika perjalan pulang di toll pa wawan berkomentar sambil memperlihatkan hapenya dengan menoleh kebelakang "Tak sih Luk,, Jalan..", langsung saya jawab dengan singkat "Emang dari tadi juga jalan normal".

Ya silahkan percaya atau tidak cerita ini, fakta dan data saya tunjukan, crosscek ke saksi mata juga bisa diadu, dan untuk statement pa wawan di toll, saya serahkan ke pemirsyah, saya yakin pemirsyah dengan membaca blog-blog saya sebelumnya sudah paham maksud dan tujuan statement tersebut. 
 

Evidence Image